Experiencing Fuji Q highland and Fuji yama

November 1st,2008.....

Walaupun semaleman ga tidur, tapi pagi itu rasanya semangat sekali. Ada kesempatan mengunjungi Fuji Q highland dan Fuji yama. Kesempatan yang mungkin hanya diberi sekali seumur hidup ,, he.. Kesempatan yang aku tak pernah impikan sebelumnya.

Sebenarnya kunjungan ke Jepang adalah dalam rangka on the job training, tapi sama rekan kerja, aku di suguhin serunya atraksi - atraksi asyik di Fuji Q highland, yang dulu pernah dijajal para peserta Amazing Race musim 9, tahun 2006.

Yang paling seru menurut aku adalah pengalaman naik jet coaster. Sangat asyik.Ada dua jet coaster yang pernah aku naikin. Pertama mempunyai rekor akselerasi tercepat setelah diluncurkan, namanya Dodonpa. Dari kecepatan 0 km/jam menjadi 172 km/jam, Dodonpa hanya butuh waktu 1.8 detik. Hebat!.

Kedua adalah jet coaster yang tercatat dalam World Guinnes Record sebagai jet coaster dengan jumlah inversi terbanyak di dunia yaitu sebanyak 14 kali. Wow! Namanya Eejanaika. Aku merasa seperti akan terlempar sewaktu di jungkirbalikkan diatas Eejanaika yang melaju kencang. Isi perut serasa diaduk auk. Sampai-sampai sewaktu turun, aku merasa lemas , tapi wuih, seru.

Selain jet coaster kami juga menikmati beberapa atraksi lainnya sampai menjelang sore. Setelahnya kami berangkat menikmati eksotiknya suasana alam di gunung Fuji. Sungguh suatu pengalaman yang mengesankan berada di pinggang gunung Fuji yang indah. Sebenarnya betah berada di sana, tapi cuaca dinginnya bikin gigi gemeretak , jacket kainku ga cukup tebal buatngatasin dinginnya cuaca sore itu. Karena jarak tempuh yang jauh untuk kembali ke apartemen membuat kami tidak bisa berlama-lama.


Dan memang, keindahan gunung Fuji bukan isapan jempol belaka

0 komentar:

Posting Komentar